Universitas Jember 282 Pejuang Muda Kemensos ke Berbagai Daerah di Indonesia.

· 1 menit untuk membaca
Universitas Jember 282 Pejuang Muda Kemensos ke Berbagai Daerah di Indonesia.

Sebanyak 282 mahasiswa Universitas Jember (UNEJ) dari berbagai fakultas memulai pengabdiannya di masyarakat dengan mengikuti Program Pejuang Muda Kementerian Sosial (Kemensos) di berbagai daerah sejak 1 November hingga 20 Desember 2021.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. mengatakan penempatan mereka tersebar dari semua provinsi yang ada di Pulau Jawa, Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara hingga Papua.

"Program Pejuang Muda Kemensos itu seiring dengan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Ditjen Dikti Kemendikbudristek, terutama program aksi kemanusiaan dan atau kuliah kerja nyata.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di program Pejuang Muda Kemensos akan dicatat setara dengan kuliah 20 SKS. Mahasiswa bisa magang di Kemensos, merancang dan mengeksekusi program-program Kemensos, serta membangun digital campaign untuk mendukung program yang ada. Untuk mahasiswa yang bertugas di luar Pulau Jawa, berangkat dalam dua kloter pada Tanggal 27 dan 28 Oktober 2021. Universitas Jember juga bertugas memantau perkembangan mereka, termasuk membantu jika mengalami kesulitan di lapangan.